Sejarah, Visi, dan Misi

Sejarah Singkat

Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, yang merupakan salah satu Program Studi berprestasi di Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Kie Raha Ternate (akan segera berstatus IKIP Kie Raha Ternate), berdiri pada tahun 2007 berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jendral Pendidikan Tinggi (Dirjen DIKTI) nomor 1984/D/T/2007 yang diterbitkan pada tanggal 19 Juli 2007. Pada tahun 2010, Program Studi ini diberikan perpanjangan izin penyelenggaraan Program Studi berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jendral Pendidikan Tinggi (Dirjen DIKTI) melalui kewenangan KOPERTIS Wilayah XII dengan nomor surat 4715/D/T/K-XII/2010.

Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris STKIP Kie Raha Ternate sudah melalui proses Akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dan mendapatkan nilai “C” pada tanggal 3 Agustus 2012, dan pada tahun 2015 ini akan melalui proses re-akreditasi.

Visi dan Misi Program Studi

Visi

Sebagai penyelenggara program pendidikan Bahasa Inggris di STKIP Kie Raha Ternate, visi program studi Pendidikan Bahasa Inggris STKIP Kie Raha Ternate sejalan dengan visi institusi STKIP Kie Raha Ternate. Adapun visi program studi ini adalah:

Pada tahun 2020, Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris akan menjadi salah satu Program Studi Pilihan di Maluku Utara yang menyelenggarakan program pendidikan Bahasa Inggris yang memiliki daya saing yang tinggi, menghasilkan lulusan yang profesional di bidang pendidikan, pengajaran, dan penelitian bahasa Inggris, beriman, dan mampu mendayagunakan sarana teknologi dan informasi secara profesional.

Misi

Guna merealisasikan visi tersebut, maka disusunlah misi program studi sebagai berikut:

  • Melaksanakan pendidikan dan pengajaran bahasa inggris yang berpusat pada mahasiswa bermuatan nilai-nilai bobaso se rasai melalui pendekatan pembelajaran yang interaktif, holistik, integratif, saintifik, kontekstual, tematik, efektif, kolaboratif dan mengoptimalkan pemanfaatan teknologi.
  • Melaksanakan penelitian dalam bidang pendidikan bahasa inggris yang bermuatan nilai-nilai bobaso se rasai serta bermanfaat untuk pengembangan kinerja Program Studi serta bermanfaat bagi masyarakat.
  • Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang pendidikan bahasa inggris yang bermuatan nilai-nilai bobaso se rasai untuk pengembangan Program Studi serta bermanfaat bagi masyarakat.
  • Menjalin kerjasama antar Perguruan Tinggi/Program Studi dan SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA dan lembaga terkait untuk mewujudkan tata kelola yang good governance university.
https://karanganbungacilacap.com/ slot thailand