Ternate, 27 Februari 2023, bertempat di gedung Aula STKIP Kie Raha Ternate, para delegasi Kantor Bahasa Provinsi Maluku Utara menyelenggarakan kegiatan sosialisasi Seleksi Duta Bahasa Tahun 2023. Kegiatan ini dihadiri oleh para mahasiswa dan dosen di lingkungan STKIP Kie Raha Ternate.

Kegiatan seleksi Duta Bahasa adalah salah satu kegiatan kompetitif yang diselenggarakan oleh Kantor Bahasa dan sering diikuti oleh mahasiswa program studi Pendidikan Bahasa Inggris STKIP Kie Raha Ternate. Sejak tahun 2014 silam, mahasiswa program studi ini sering diikutsertakan dalam kegiatan seleksi duta bahasa. Beberapa tahun lalu, salah satu mahasiswa bahkan meraih predikat Juara Umum dan satu mahasiswa lain berhasil lolos hingga ke seleksi di tingkat nasional.

Kegiatan ini, Bunga (Duta Bahasa Maluku Utara tahun 2021) mengatakan, bertujuan untuk menjaring dan menumbuh-kembangkan minat dan bakat mahasiswa di bidang seni dan bahasa. Kegiatan ini kemudian diakhiri dengan menyerukan semboyan Kantor Bahasa atau dikenal dengan Trigatra Kantor Bahasa, yakni “Mempelajari bahasa Indonesia, melestarikan bahasa daerah, dan menguasai bahasa asing.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *