Dinas kebudayaan kota Ternate, dan Kanokano Management membuka ajang audisi pemilihan Putera Puteri Pariwisata dan Kebudayaan pada tanggal 20 Juni 2021. Pendaftaran dilakukan secara daring dengan mengirim formulir data diri, dan berbagi pertanyaan pendapat tentang Pariwisata dan Kebudayaan melalui link WhatsApp, dengan batas waktu yang sudah di tentukan oleh panitia. Setelah proses pendaftaran selesai, peserta yang dinyatakan lulus seleksi dikirimi surat berformat pdf  ke nomor peserta masing-masing untuk dapat menghadiri sesi pemotretan di studio Kanokano dengan mengunakan pakaian adat Ternate dengan prokes yang ketat.

Jumlah peserta yang melakukan sesi pemotertan berjumlah enam orang, 3 orang laki-laki dan 3 orang perempuan, mereka semua berstatus mahasiswa mahasiwi aktif, dari tiap –tiap kampus yang berbeda, setelah melakukan sesi Pemotretan malamnya peserta kembali di himbau untuk mengikuti materi tentang pengenalan seputar Pariwisata dan Kebudayaan melalaui Zoom Meeting yang dibawakan oleh pemeteri bernama Dra. Henny Sutan Muda, SH wakil ketua DPR dan sekaligus ketua Dewan Pembina Kanokano Managment bersama Ardian Idhan, Direktur Utama Kanokano Management.

Dua minggu setelah zoom meating, peserta kembali mengikuti tes tulis, berupa materi tentang, Kebangsaan, Anti Narkoba, pengetahuan umum tentang pariwisata dan kebudayaan, mengartikan Bahasa Ternate, dan Tes Minat Bakat dari tiap-tiap peserta, tempatnya di Museum Rempah Beteng Oranje Kota Ternate.

Dalam kegiatan ini, Irnady, seorang mahasiswa program studi Pendidikan Bahasa Inggris STKIP Kie Raha Ternate terpilih menjadi juara 1 Putera. Sementara itu, predikat juara 1 puteri diraih oleh Khairunnisa Azzahra, mahasiswa jurusan Kedokteran Universitas Khairun Ternate. Prestasi ini mengingatkan kita pada prestasi Juara 1 pemilihan duta bahasa yang diraih oleh Putri Fatimah Abubakar yang juga mahasiswa program studi Pendidikan Bahasa Inggris STKIP Kie Raha Ternate.

Irnady dan Khairunnisa Azzahra akan dipersiapakan untuk mengikuti audisi pemilihan putera dan puteri pariwisata dan kebudayaan di tingkat Nasional yang akan dilaksanakan di Jakarta pada November 2021.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://karanganbungacilacap.com/ slot thailand