Ternate, 23 Maret 2021, Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris STKIP Kie Raha Ternate menghadirkan seorang praktisi pramuwisata senior, Al Aziz Momanda, S.Sos, untuk memberikan materi kuliah umum dengan tema “An Introduction to Tour Guides” pada seluruh mahasiswa program studi Pendidikan Bahasa Inggris STKIP Kie Raha Ternate.

Al Aziz Momanda, S.Sos sedang memberikan materi kuliah umum

Kegiatan ini bertujuan untuk membekali mahasiswa dengan pengetahuan dasar tentang pramuwisata, mengingat salah satu luaran program studi adalah sebagai pramuwisata. Selain itu, tema ini juga mendukung pembelajaran mahasiswa di mata kuliah English for Hotel and Tourism.

Dalam pemaparannya, pemateri menjabarkan deskripsi kerja seorang pramuwisata profesional, hal-hal yang perlu dihindari dalam menjalankan tugas sebagai pramuwisata, serta kendala-kendala umum yang seringkali dihadapi oleh seorang pramuwisata di lapangan. Pemateri menyebutkan bahwa seorang pramuwisata tidak hanya perlu berbekal diri dengan kemampuan bahasa Inggris tetapi juga seperangkat pengetahuan sosial, budaya, dan psikologi.

Pemateri adalah salah seorang pramuwisata senior yang tergabung dalam organisasi nasional Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI). Dia menyampaikan harapannya kiranya para mahasiswa dapat tergabung dalam organisasi tersebut agar mereka berkesempatan untuk melatih kemampuan komunikasi lisan dalam bahasa Inggris. Oleh karena itu, program studi Pendidikan Bahasa Inggris STKIP Kie Raha Ternate berencana akan mengadakan kerjasama dengan HPI untuk menyelenggarakan kegiatan-kegiatan pelatihan kepramuwisataan di kemudian hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *