Ternate, 18 Maret 2021, dosen pembina dan mahasiswa tutor yang bekerjasama dengan MTs Sahabat Cendikia dalam rangka menyelenggarakan kursus Bahasa Inggris Gratis 2021 mendatangi Sekolah Islam Terpadu tersebut untuk menyerahkan sertifikat kepada para siswa peserta kursus. Kegiatan yang berlangsung sederhana itu berjalan tanpa kendala. Rasa haru terpancar dari wajah-wajah siswa-siswi MTs Sahabat Cendikia dan juga para guru mereka.

Putri Fatimah dan Elvira Labosang menyerahkan sertifikat pada salah satu siswa

25 orang siswa mendapatkan sertifikat sebagai bukti keikutsertaan mereka dalam penyelenggaraan kursus bahasa Inggris gratis ini. Ketua Badan Komite sekolah tersebut, Dr. Saiful, mengutarakan rasa terima kasih dan juga harapan bahwa kegiatan tersebut dapat diselenggarakan lagi di waktu mendatang. Kepala MTs Sahabat Cendikia, Muhammad Nur Kadir, M.PdI juga menyampaikan harapan serupa.

Kegiatan ini telah memberikan peluang besar bagi para mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman berada di situasi kelas yang dinamis. Mereka belajar untuk mempersiapkan, melangsungkan, dan mengevaluasi pembelajaran. Lebih jauh lagi, kegiatan ini telah membekali mahasiswa dengan pengalaman birokrasi akademik yang sangat penting bagi mereka di dunia kerja.

Foto bersama beberapa siswa dengan guru MTs Sahabat Cendikia

Kegiatan ini telah berlangsung selama satu bulan dimana kegiatan kursus dilaksanakan sebanyak empat kali di setiap minggu. Materi Bahasa Inggris Dasar yang dikemas dalam 16 kali tatap muka setara dengan Kursus Bahasa Inggris Dasar sistem 30 Jam. Kegiatan serupa direncanakan akan diselenggarakan di sekolah-sekolah lainnya di seputaran Kota Ternate di berbagai satuan pendidikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://karanganbungacilacap.com/ slot thailand