Jum’at, 14 Desember 2019, Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris STKIP Kie Raha menyelenggarakan Seminar Nasional dengan menghadirkan Prof. Dr. Didi Suherdi, M.Ed (Guru Besar Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Pendidikan Indonesia) dengan tema Teaching English in Industry 4.0 and Disruptive Era.

Di dalam Seminar yang dihadiri oleh para guru, dosen, dan mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris ini, pemateri menyampaikan bagaimana perkembangan teknologi dan industri memiliki “sisi lain” yang harus diantisipasi oleh setiap orang, terutama para pendidik.

Agar tidak mengalami “disruption” maka guru atau dosen harus bisa mengintegrasikan teknologi dan nilai-nilai kemanusiaan di dalam proses belajar mengajar. Jika tidak demikian, maka akan tiba suatu saat dimana guru tidak lagi dibutuhkan karena apa yang dapat dilakukan oleh guru (mengajar) sudah bisa dilakukan oleh teknologi atau Artificial Intelligence (AI). Hal ini menunjukkan betapa pentingnya para guru (dan dosen) Bahasa Inggris di Indonesia untuk membekali dirinya dengan kecerdasan teknologi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *