Sabtu, 3 Maret 2018, para dosen dan mahasiswa program studi Pendidikan Bahasa Inggris STKIP Kie Raha Ternate serta Kepala Kelurahan Maliaro beserta para pemangku masyarakat di kelurahan tersebut berkumpul untuk menandatangani kesepakatan kerjasama Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat. Kegiatan ini dibuka oleh sambutan dari Kepala Kelurahan Maliaro (Suhaida Amin, S.Ip), Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris STKIP Kie Raha Ternate (Suhaimi Tegamuni, S.S., M.Pd), dan juga salah satu Ketua RT di kelurahan tersebut.

IMG_20180303_100616_HDR
Ketua Program Studi Pend. Bahasa Inggris (orange) dan Kepala Kelurahan Maliaro (biru) dalam serah terima naskah kerjasama

Di dalam kegiatan ini, telah disepakati bahwa program studi Pendidikan Bahasa Inggris akan menyediakan layanan bimbingan belajar bahasa Inggris bagi masyarakat kelurahan Maliaro, khususnya bagi anak-anak. Kegiatan ini terealisasi melalui penjadwalan dosen dan mahasiswa yang akan turun ke lokasi yang telah disediakan. Selain itu, mahasiswa program studi Pendidikan Bahasa Inggris STKIP Kie Raha Ternate juga menyerahkan bibit tanaman anti-nyamuk serta membantu masyarakat untuk membersihkan lokasi untuk penanaman tanaman tersebut.

IMG_20180303_101215_HDR
Mahasiswa menyerahkan tanaman anti nyamuk pada salah satu ketua RT di Kelurahan Maliaro

Manfaat dari kegiatan PKM ini adalah untuk memberikan nuansa belajar dalam keseharian anak-anak (siswa Sekolah Dasar) khususnya belajar bahasa Inggris. Sementara itu, kegiatan semacam ini juga dapat menumbuhkembangkan kesadaran sosial para mahasiswa yang kelak akan hidup sebagai bagian dari masyarakat yang diandalkan keterampilan sosialnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://karanganbungacilacap.com/ slot thailand